Cara Bekerja dengan Generasi Milenium

Cara Bekerja dengan Generasi Milenium.Generasi Milenium (juga disebut Generasi Y) adalah generasi yang lahir antara awal 1980-an dan pertengahan 1990-an. Generasi ini terdiri dari sekitar 50 juta orang. Orang-orang muda ini diasuh oleh orang tua mereka dan mereka diberi tahu bahwa mereka dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan. Sebagai hasilnya, generasi ini memperoleh reputasi merasa berhak dan memiliki etos kerja yang buruk. Mereka juga dikenal melek teknologi, sosial, optimis, dan dapat mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Untuk mengetahui cara terbaik bekerja dengan generasi milenium, Anda harus fokus menjadi mentor, menghindari konfrontasi, menyediakan tempat kerja yang bersifat sosial dan terstruktur, dan memberi umpan balik yang membuat mereka merasa seperti karyawan dan rekan kerja yang dhargai. yang telah kita rangkum dalam Acelaw.net
yang disupport oleh Poker77 IDN

Memaksimalkan Kerja Generasi Milenium

Jelaskan harapan kerja Anda. Penting bagi Anda untuk memberi contoh konkret pada generasi milenium mengenai apa yang diharapkan dari pekerjaan mereka. Pastikan Anda memahami secara mendetail tugas yang Anda berikan pada mereka untuk diselesaikan. Tawarkan kritik membangun dan pujilah mereka sepantasnya—mereka menghargai bila mereka tahu apa dan bagaimana hasil pekerjaan mereka.
  • Dari perspektif tertentu, generasi milenium terbiasa mendapat akses pada dunia dengan mudah, dengan segalanya terbentang di hadapan mereka untuk dieksplorasi. Menurut pola umum, mereka terus melihat berbagai pilihan di mana saja. Terlepas dari tugas yang dihadapi, mereka akan merasa dapat mengatasinya dengan lebih baik jika harapan kerja telah didefenisikan dengan jelas, pembatasan cara mengerjakan tugas dapat mengambil imajinasi aktif mereka.
  • Deskripsi kerja tertulis dapat membantu generasi milenium untuk mengerjakan tugas sesuai dengan harapan kerja. Mereka pandai melihat segala sesuatu dengan apa adanya dan mematuhinya—asalkan semua dijelaskan dari awal.

Sampaikan umpan balik, penghargaan, dan hukuman dengan komunikasi yang lebih ekspresif.

Sekali lagi, generasi milenium tidak mengharapkan yang kurang dari kebenaran, dan hanya kebenaran. Dan kemudan mereka dapat menanganinya. Mereka ingin tahu dengan jelas apa yang dharapkan dari mereka dan bagaimana pekerjaan mereka—dan mereka menuntut untuk dhargai atau dhukum dengan cara yang sesuai. Jika Anda membiarkan mereka tidak terlibat atau tidak tahu apa-apa, mereka tidak akan merasa memiliki arah dan tujuan, dan itu akan tercermin dalam pekerjaan mereka.

  • Ketika seorang generasi milenium bekerja dengan baik, memberi tahu hal itu pada mereka belum cukup, tak kurang pentingnya untuk memberi tahu seluruh tim. Generasi milenium cenderung menjalin hubungan yang dekat, dan jika Kristie mengalahkan Louis untuk mendapatkan promosi, maka semua anggota tim ingin mengetahuinya. Sampaikan dengan eksplisit. Biarkan mereka tahu dengan jelas mengapa Louis yang cemerlang dapat dkalahkan oleh Kristie, dan bagaimana anggota yang lain dapat mengikuti contohnya.
  • Hadiah dan hukuman banyak pengaruhnya pada generasi milenium. Kedua hal ini tidak hanya menjadikan performa mereka jelas, tetapi juga memvalidasikan bagaimana perasaan mereka terhadap pekerjaan. Namun mengenai hukuman, pastikan Anda menyatakan logika di balik keputusan itu sejelas mungkin

Perlakukan generasi milenium sebagai anggota staf yang berharga.

Sejak anak-anak, generasi ini telah dmintai pendapat dan ddorong untuk mengambil keputusan sendri. Mereka dperlakukan sebagai orang dewasa, sebagian besar. Karena itu, mereka memandang dri sendri sebagai orang yang memiliki sesuatu untuk dberikan pada perusahaan; bukan hanya membutuhkan pekerjaan. Jika Anda memperlakukan mereka seakan mereka penting, mereka akan senang bertahan dalam pekerjaan.

  • Libatkan generasi milenium dalam dskusi tentang pekerjaan. Dorong mereka untuk menyumbangkan pendapat dan ide. Tahan keinginan untuk memperlakukan mereka seperti anak-anak, terutama jika mereka seumuran anak Anda.
  • Minta masukan dari rekan kerja generasi milenium, tanyakan bagaimana meningkatkan teknologi di tempat kerja. Mereka biasanya terdepan dalam teknologi terbaru dan mengetahui teknologi yang akan datang.

Tugaskan pekerjaan yang berarti kapan pun memungkinkan.

Generasi milenium memiliki keterampilan. Mereka memiliki nilai dan dapat menyelesaikan pekerjaan. Karena itu, mereka percaya bahwa pekerjaan mereka harus mencerminkan nilai mereka juga. Kapan pun memungkinkan, berikan pekerjaan yang memiliki tujuan tertentu. Mereka akan melakukannya dengan lebih baik karena mereka meyakininya.
  • Akan tetapi, kita semua tahu bahwa pekerjaan biasa dan remeh kadang harus dlakukan. Apabila ini kasusnya, jelaskan pada mereka bahwa pekerjaan itu harus dselesaikan untuk kebaikan perusahaan dalam ukuran yang besar. Ini memiliki makna dan tujuan sendri dan dapat membantu mereka melihat bahwa tugas paling kecil sekalipun memiliki nilai.
  • Setelah Anda menugaskan pekerjaan tersebut, izinkan mereka bekerja dengan independen, tetapi biarkan pintu tetap terbuka untuk mereka mengajukan pertanyaan.