Cara Berjualan dari Rumah

Cara Berjualan dari Rumah.Bisnis yang dijalankan dari rumah membuat pengusaha bisa mencari rejeki sambil menghemat pengeluaran sambil tetap bisa menjaga anak. Menjual produk dari rumah bisa sangat menguntungkan bila permintaan terhadap produk sangat tinggi. Beberapa penjual membuat produknya sendiri, sementara lainnya mencari produk dari pemasok. Produk yang tepat, digabungkan dengan organisasi yang efisien dan kemampuan manajemen waktu, bisa membantu Anda menjadi pengusaha yang sukses. yang telah kita rangkum dalam acelaw

yang disupport oleh Poker77 IDN

Strategi dalam membeli dengan harga murah

v4 460px Sell Products From Home Step 1 Version 2 - Cara Berjualan dari Rumah

 

Surveilah jenis produk apa yang Anda ketahui dan memungkinkan untuk dijual dari rumah.

Apa kegemaran Anda? Beberapa orang menyenangi suatu pekerjaan karena sama dengan hobinya. Apa hobi Anda?

  • Anda terampil dalam membuat kerajinan, menjahit atau memasak Anda mungkin bisa untuk membuat dan menjual pajangan, aksesoris, kalung, gelang atau cemilan.
  • Bila Anda memiliki mata yang jeli dan bisa menawar nilai suatu benda, Anda mungkin bisa untuk membeli dan menjual kembali barang antik.
  • Bila Anda bekerja dengan suatu jaringan bisnis dan menyukai bersosialisasi dengan pelanggan, Anda mungkin bisa mencoba menjadi konsultan untuk pengusaha yang menjual produknya dari rumah.

Ketahuilah apa yang membuat produk “benar-benar baik.

Untuk bisa menjadi pengusaha dari rumah yang sukses, Anda harus memastikan Anda tidak hanya menjual produk yang sudah banyak di pasaran. Pastikan Anda menjual produk yang baru – nyaman, ringkas, dan murah untuk diproduksi:

Apa yang membuat suatu produk “benar-benar baik”:

Kenyamanan. Produk Anda membuat hidup menjadi lebih mudah untuk pelanggan Anda

Ringkas. Bisa dibawa kemana-mana. Yang mana juga berarti mudah untuk diproduksi.

Harga. Tidak terlalu mahal. Cobalah untuk mengambil margins sekitar 50%.

Cara Berjualan dari Rumah

Apa yang membuat suatu produk tidak menarik:

Terlalu rumit. Bila produk Anda menuntut suatu servis dengan standar yang tinggi, tinggalkan.

Diimpor dari pemasok yang besar. Bila produk yang ingin Anda coba jual dari rumah sudah tersedia di HyperMart, jangan berharap banyak.

Trademark. Kecuali Anda ingin berurusan dengan hukum, buatlah trademark sendiri dan jangan menggunakan label dari perusahaan yang sudah memiliki trademark.

Pahami persaingan di pasar.

Misal kini Anda telah memutuskan untuk menjual miniatur kerajinan aksesoris – miniatur kursi untuk kolektor boneka, contohnya. Pertanyaan berikutnya adalah Anda harus mempertimbangkan “seberapa baik proposisi bisnis ini?” Mungkin saja Anda adalah pengrajin miniatur terbaik, namun hal itu tidak akan berarti bila tidak ada yang membeli miniatur tersebut, atau bila pasar untuk miniatur boneka sudah sangat kompetitif.

Ukuran pasar secara efektif terlihat dari seberapa banyak uang yang dbelanjakan pada produk yang Anda jual. Anda bisa melakukan penelitian ukuran pasar secara online dengan melihat jurnal atau catatan pemerintah. [2] The bigger the market size, the bigger the market opportunity.

Besarnya persaingan pasar bisa menjadi pertimbangan besar langkah awal Anda. Bila ada banyak orang yang mengejar hal yang sama, maka usaha Anda pasti akan sangat berat. Namun bila sedikit orang yang mengerjakan bisnis ini, Anda memiliki kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan yang banyak..

Bila memungkinkan, sediakan produk Anda dengan grosir.

Faktanya Grosir adalah membeli produk yang Anda butuhkan secara langsung dari pemasok, sehingga Anda bisa menghindari adanya distributor atau makelar. Bila Anda bisa menghindari adanya distributor dari setiap produk yang Anda ingin beli, keuntungan yang Anda dapatkan bisa semakin besar.

Faktanya Anda bisa mendapat harga grosir dengan berbelanja di banyak tempat. Carilah pemasok dari spam email yang tidak sengaja masuk ke email Anda atau teleponlah dan mintalah contoh produk mereka. Sebuah sampel akan membuat Anda tahu kualitas produk yang akan Anda pesan nantinya.

Cara Berjualan dari Rumah

Pastikan untuk bertanya minimal pembelian. Bila Anda perlu membeli 1,000 set alat pengering, hal itu bukanlah suatu investasi yang bagus, terutama bila Anda sedang mulai merintis usaha.

Bila Anda menjual secara langsung dari suatu perusahaan, daftarkan diri Anda agar mendapat produk awal untuk usaha Anda tersebut.